BIOGRAFI

BIOGRAFI
Sejarah dan Profil Keseharian

KOLEKSI BUKU

KOLEKSI BUKU
Buku-buku yang pernah dirilis

TIPS BERMANFAAT

TIPS BERMANFAAT
Kumpulan Tips-tips Bermanfaat

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB
Konsultasi bersama dokter Hanny

Animasi Slider

Petting Dapat Mengakibatkan Kehamilan

19 January 2010


Dok, saya tidak yakin kalau petting dapat mengakibatkan kehamilan apalagi keduanya memakai celana baik dalam maupun luar sebab saya pernah baca suatu artikel di majalah Australia tentang hal ini. Di dalam artikel itu disebutkan bahwa sperma dapat mati dalam 2 menit bila terkena udara dan bila terkena serat benang, sperma juga akan mati karena terkena zat tertentu yang ada pada serat benang itu (misalnya baju atau celana dalam). Nah, hal ini membingungkan saya.

Pertanyaan saya, apakah benar sperma yang bilamana terkena udara dapat mati dalam 2 menit?
Lalu benarkah sperma juga dapat mati bila terkena serat benang?
(Wanita, 20th, Perth)

Terima kasih atas tanggapan anda. Dari pengetahuan anda, sperma akan mati dalam 2 menit apabila terkena udara. Hal ini sebenarnya sedikit terlalu cepat karena kalau kita lihat bahwa sperma bila disimpan di luar, antara 15-30 menit mungkin masih ada sekitar 50-60% yang hidup dan kalau sperma terkena zat tertentu yang ada pada benang-benang dari kain ada kemungkinan dia akan cepat mati. Kalau zat itu adalah zat kimia, saya setuju kemungkinan ada reaksi yang menyebabkan si sperma akan mati terlebih dahulu. Akan tetapi biasanya pakaian kita itu kan sudah sering dicuci jadi dia sudah terbebas dari zat-zat kimia yang ada dalam kain itu.

Jadi apa yang saya katakan bahwa petting itu dapat menyebabkan kehamilan itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman klinis yang saya dapatkan. Jadi itu suatu yang real bukan sesuatu yang teoritis. Sebagai dokter kandungan, saya sudah mendapatkan beberapa kali orang-orang yang melakukan petting dan terjadi kehamilan.

Bahwa yang saya katakan di acara BUKA PINTU ada yang melaporkan petting dengan memakai blue jeans itu suatu kasus ekstrim yang saya kemukakan. Jadi percayalah dan berhati-hatilah bahwa petting dalam keadaan berpakaian itu juga dapat menimbulkan kehamilan.

n.b. Buka Pintu acara radio sex/keluarga di radio Maragitha FM 106.85 Bandung


KLINIK PRAKTIK YANG BARU (PINDAH TEMPAT)
Mulai 24 Oktober 2010

MELINDA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Pajajaran No.46 Bandung Telp. (022) 4222 788 - 4222 388
SENIN, RABU, JUMAT jam: 18.00-selesai

SANTOSA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Kebonjati no.38 Bandung Telp. (022) 4248 333
SELASA dan KAMIS jam: 18.00-selesai, SABTU jam 14.00-selesai

ACARA DIALOG SEKS "BUKA PINTU"
Simak dialog seks dr. Hanny dalam program "BUKA PINTU" [Streaming Online di sini]
di Radio Mara FM 106.7 Mhz Bandung, setiap hari Selasa, jam 22.00-24.00
Telp interaktif: 022 - 7305244 atau SMS ke 0855 212 1067

KONSULTASI ONLINE
Untuk berkonsultasi silahkan kirimkan via email ke:
dokter.hanny@gmail.com atau klik [ di sini ]
Jawaban akan di-email balik dan identitas terjamin kerahasiaannya.

Berlangganan Artikel Dokter Hanny


Related Posts with Thumbnails