BIOGRAFI

BIOGRAFI
Sejarah dan Profil Keseharian

KOLEKSI BUKU

KOLEKSI BUKU
Buku-buku yang pernah dirilis

TIPS BERMANFAAT

TIPS BERMANFAAT
Kumpulan Tips-tips Bermanfaat

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB
Konsultasi bersama dokter Hanny

Animasi Slider

Saya Punya Riwayat Hipertyroid dan Limphoma

19 April 2010


Dengan Hormat,

Assalamu'alaikum dokter...

Saya beurmur 25 tahun telah memiliki 1 anak (2thn) lahir tahun 2008. Tahun 2005 ada benjolan di leher, kemudian dibiopsi saya divonis hipertyroid rutin minum obat hingga 2007, kemudian di tahun 2007 menikah dan hamil dinyatakan hipotiroid selama hamil mengkonsumsi obat tiroid (apt klo ga salah, lupa dok).

Sewaktu hamil 8 bulan benjolan membesar... dan setelah melahirkan saya disarankan biopsi untuk kedua kalinya dan hasilnya limphoma stadium 2A, kemudian melakukan kemoterapi 4 siklus, dan dilanjutkan dengan naturopati alhamdulillah dari tes darah dinyatakan normal...

anak pertama tidak diberi asi semenjak biopsi hingga sekarang....

  1. Dok, boleh tidak jika saya akan ikhtiar punya anak lagi, karena dalam hati saya masih ada kewaswasan takut bakal seperti saya, dan takut terpapar dr kemo dan obat-obatan semacamnya....
  2. Kalaupun akan hamil lagi treatment apa yang perlu saya lakukan sebelum hamil dan selama hamil...(skrg KB IUD)?
  3. Secara medis bagaimana prediksi kesehatan pada anak saya ataupun bakal anak saya karena pengaruh kemo, dsb.?
  4. Secara genetik penyakit ini menurun atau tidak?

Jazakumullahu khairon katsiro atas jawabannya....

Hormat saya,
(Wanita, 25th, Indonesia)

Wa'alaikum salam Wr Wb.....

  1. Insya Allah, mangga hamil lagi, kalau takut minta pada Allah, iyyaka na budu wa iyyaka nastaain. Bernadzar kepada Allah, niscaya hamilnya akan sehat dan thyroid tak akan kambuh waktu hamil.
  2. Kontrol ke dokter internis ya.
  3. Efek kemo hilang dalam waktu tertentu, tanya kepada dokter internisnya.
  4. Kemungkinan besar (belum terbukti) semua penyakit, kecuali penyakit infeksi itu genetik akan tetapi lingkungan yang akan mempengaruhinya.

Sekian semoga bermanfaat.


KLINIK PRAKTIK YANG BARU (PINDAH TEMPAT)
Mulai 24 Oktober 2010

MELINDA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Pajajaran No.46 Bandung Telp. (022) 4222 788 - 4222 388
SENIN, RABU, JUMAT jam: 18.00-selesai

SANTOSA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Kebonjati no.38 Bandung Telp. (022) 4248 333
SELASA dan KAMIS jam: 18.00-selesai, SABTU jam 14.00-selesai

ACARA DIALOG SEKS "BUKA PINTU"
Simak dialog seks dr. Hanny dalam program "BUKA PINTU" [Streaming Online di sini]
di Radio Mara FM 106.7 Mhz Bandung, setiap hari Selasa, jam 22.00-24.00
Telp interaktif: 022 - 7305244 atau SMS ke 0855 212 1067

KONSULTASI ONLINE
Untuk berkonsultasi silahkan kirimkan via email ke:
dokter.hanny@gmail.com atau klik [ di sini ]
Jawaban akan di-email balik dan identitas terjamin kerahasiaannya.

Berlangganan Artikel Dokter Hanny


Related Posts with Thumbnails