BIOGRAFI

BIOGRAFI
Sejarah dan Profil Keseharian

KOLEKSI BUKU

KOLEKSI BUKU
Buku-buku yang pernah dirilis

TIPS BERMANFAAT

TIPS BERMANFAAT
Kumpulan Tips-tips Bermanfaat

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB
Konsultasi bersama dokter Hanny

Animasi Slider

Nabi Ternyata Seorang Atlit Juga

04 October 2010


Rasulullah saw. pernah bersabda: "Mukmin yang kuat, lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah, dan masing-masing punya kebaikan. Gemarlah kalian pada hal-hal yang berguna bagimu. Mintalah pertolongan kepada Allah dan janganlah kalian menjadi lemah..."
[H.R. Muslim]



Mungkin sedikit dari kita yang mengetahui bahwa Nabi Muhammad saw. selain dikenal sebagai nabi, beliau pun ternyata seorang atlit. Dalam beberapa riwayat hadits, tercatat Nabi Muhammad saw. adalah pegulat handal, lihai berkuda tanpa pelana, dan tentunya pelari cepat.


NABI ADALAH SEORANG PEGULAT HANDAL

Rasulullah saw. berada di dataran yang luas, lalu datang Rukanah bin Yazid menghadap beliau dengan membawa anak-anak kambingnya.

Kemudian Rukanah menantang Rasulullah saw.: "Wahai Muhammad, apakah kamu bisa membanting saya?" Rasulullah saw. bertanya pula: "Apa yang akan kamu hadiahkan kalau aku menang?" Rukanah menjawab: "Seekor kambingku".

Maka Rasulullah berusaha membantingnya, tetapi Rukanah pun berusaha membanting beliau, akhirnya Rasulullah dapat mengambil kambing Rukanah.

Rukanah bertanya lagi: "Apakah kamu mau bertanding lagi?" Rasulullah saw melakukan beberapa pertandingan itu (dan memenangkannya). Rukanah berkata: "Wahai Muhammad, demi Allah, tak ada seorangpun yang mampu membanting punggungku ke tanah, apakah gerangan yang membuatmu mampu melakukannya?" Lalu dia masuk Islam dan Rasulullah saw. mengembalikan kambing tersebut kepada Rukanah.
[H.R. Abu Daud dari Said bin Jubair]


NABI LIHAI BERKUDA

Sesungguhnya Nabi saw. berpacuan di antara kuda-kuda yang tidak dikurung, dan berbatas dari Tsaniyatul Wada' sampai masjid Bani Zuraiq. Dan Abdullah bin Umar adalah pembalap (pemenang)nya. [H.R. Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Umar r.a.]

Nabi saw. menghadapi mereka dengan berkuda yang telanjang; yang tidak berpelana dan di lehernya sebilah pedang. [H.R. Bukhari dari Anas bin Malik r.a.]


NABI GEMAR ATLETIK

Aisyah berkata: Rasulullah bertanding lari dengan saya dan saya menang. Kemudian saya berhenti, sehingga ketika badan saya menjadi gemuk, Rasulullah bertanding lagi dengan saya dan ia menang, kemudian ia berkata, "Kemenangan ini untuk kemenangan itu".
[H.R. Ahmad dan Abu Daud]


JILBAB BUKAN HALANGAN UNTUK BERPRESTASI DALAM OLAHRAGA

Pemerintah kita sudah sejak lama membuka lebar-lebar keragu-raguan masyarakat bahwa yang berjilbab tidak bisa berprestasi dalam bidang olahraga, salah satu buktinya adalah dengan digelarnya Pekan Olahraga dan Kesenian antar-Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) yang di tahun 2010 saja sudah yang kelima kalinya digelar pemerintah.

Tidak hanya di Indonesia saja, Iran yang dikenal sangat ketat dengan hukum syariatnya, ternyata punya atlit-atlit muslimah yang handal tanpa menanggalkan jilbabnya.



Bahkan kantor berita Xinhua mengabarkan sebuah sekolah menengah atas muslimah di St. Maaz, selatan kota Hyderabad, telah memasukkan Wushu dalam kurikulumnya.




KEKURANGAN FISIK TETAP BISA FENOMENAL

Aaron Fotheringham menderita kelumpuhan kaki dan harus menggunakan kursi roda sejak usia 8 tahun. Beberapa tahun kemudian ia digelari "Hardcore Sitting" karena kelihaiannya untuk bermanuver dengan kursi rodanya dengan gaya-gaya ekstrim sebagaimana dilakukan dalam freestyle sepeda BMX atau skateboard.


Salah satu gaya ekstrim dengan kursi rodanya adalah Double Back-Flip 180 derajat di udara. Artikel selengkapnya silahkan [baca di sini]







KLINIK PRAKTIK YANG BARU (PINDAH TEMPAT)
Mulai 24 Oktober 2010

MELINDA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Pajajaran No.46 Bandung Telp. (022) 4222 788 - 4222 388
SENIN, RABU, JUMAT jam: 18.00-selesai

SANTOSA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Kebonjati no.38 Bandung Telp. (022) 4248 333
SELASA dan KAMIS jam: 18.00-selesai, SABTU jam 14.00-selesai

ACARA DIALOG SEKS "BUKA PINTU"
Simak dialog seks dr. Hanny dalam program "BUKA PINTU" [Streaming Online di sini]
di Radio Mara FM 106.7 Mhz Bandung, setiap hari Selasa, jam 22.00-24.00
Telp interaktif: 022 - 7305244 atau SMS ke 0855 212 1067

KONSULTASI ONLINE
Untuk berkonsultasi silahkan kirimkan via email ke:
dokter.hanny@gmail.com atau klik [ di sini ]
Jawaban akan di-email balik dan identitas terjamin kerahasiaannya.

Berlangganan Artikel Dokter Hanny


Related Posts with Thumbnails