BIOGRAFI

BIOGRAFI
Sejarah dan Profil Keseharian

KOLEKSI BUKU

KOLEKSI BUKU
Buku-buku yang pernah dirilis

TIPS BERMANFAAT

TIPS BERMANFAAT
Kumpulan Tips-tips Bermanfaat

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB
Konsultasi bersama dokter Hanny

Animasi Slider

7 Makanan Super Untuk "Geber" Sperma

27 February 2011

Pada artikel sebelumnya telah disebutkan bahwa kriteria sperma yang sehat garis besarnya ditentukan oleh normal tidaknya anatomi fisiologisnya, kuantitasnya, dan kualitasnya dalam bergerak mencari dan kemampuan penetrasi terhadap sel telur.

Dr. Keith-Thomas Ayoob, EdD, RD, FADA, seorang nutrisionis di American Council for Fitness and Nutrition, menyebutkan bahwa untuk memperoleh sperma yang sehat dan berkualitas, pada intinya terletak pada kelancaran aliran darah dalam tubuh kita.

Untuk menjaga aliran darah supaya tetap lancar dan stabil dengan cara tekanan darah diusahakan normal tidak tinggi dan saluran arteri tidak mengalami penyumbatan. Untuk itu diperlukan asupan dan pola makan yang benar. Dr. Ayoob telah memilihkan kepada kita tentang 7 makanan super yang sangat baik untuk kesehatan sperma, ini dia daftarnya:


IKAN SALMON

Daging ikan Salmon kaya akan Omega-3 yang berguna untuk menekan kadar kolesterol LDL. Selain itu, daging ikan Salmon juga mengandung protein-protein sumber energi yang dapat "menggeber" kecepatan dan kekuatan renang sperma. Di alamnya, ikan Salmon terkenal sebagai penjelajah samudra dan dengan ketangguhannya dalam menempuh arus sungai yang deras secara berlawanan hanya untuk berkembang biak di air tawar. Umumnya jarang dari ikan Salmon yang kembali ke laut dalam keadaan masih hidup, mereka mati segera setelah melakukan perkawinan di air tawar. Sifat ini sangat mirip dengan kehidupan sperma manusia.


SEMANGKA

Semangka atau yang sejenisnya sangat kaya akan kandungan Potassium yang berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi, selain itu ia pun diperkaya pula dengan antioksidan Lycopene. Tekanan darah yang normal akan sangat membantu memperlancar sperma yang berenang menuju sel telur.


TOMAT

Sama seperti Semangka, Tomat pun kaya akan antioksidan Lycopene yang berguna untuk menyehatkan prostat dan mencegah terjadinya kanker prostat. Prostat yang sehat akan membantu pula memproduksi sperma-sperma yang sehat dan berenangnya kuat.


SUSU RENDAH LEMAK dan YOGURT

Susu rendah lemak dan Yogurt kaya akan Kalsium dan Potassium. Keduanya sangat berguna dalam menjaga tekanan darah untuk selalu normal serta membantu saluran arteri agar selalu terbuka lancar. Sekalipun sperma dalam kondisi sehat dan kuat, tetapi ia tetap saja tidak berkutik bila saluran yang harus dilaluinya terhambat.


BUAH BERI

Hampir semua jenis beri-berian kaya akan zat antioksidan yang sangat berguna menyehatkan arteri. Akan lebih bagus bila mengkonsumsi tidak hanya satu jenis beri-berian saja, konsumsilah dengan mencampurnya. Saat ini banyak ditemui beragam beri-berian di pasaran yang dapat anda konsumsi seperti Strawberry, Blueberry, Blackberry, Raspberry, Cranberry, hingga buah Anggur merah, hitam, hijau masih termasuk jenis beri-berian.


KACANG-KACANGAN

Kacang-kacangan kaya akan mineral, minimal mengkonsumsi setengah cangkir kacang-kacangan setiap hari, akan menekan tekanan darah hingga 8-10%. Kacang-kacangan berguna pula untuk menekan jumlah kolesterol dalam tubuh dan lonjakan gula darah. Kacang-kacangan beragam macamnya, seperti kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, buncis, dll.


GANDUM (OATMEAL)

Sama seperti kacang, Gandum banyak mengandung serat sehingga bagus untuk pencernaan dan ampuh dalam menekan kolesterol.



SUMBER:


KLINIK PRAKTIK YANG BARU (PINDAH TEMPAT)
Mulai 24 Oktober 2010

MELINDA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Pajajaran No.46 Bandung Telp. (022) 4222 788 - 4222 388
SENIN, RABU, JUMAT jam: 18.00-selesai

SANTOSA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Kebonjati no.38 Bandung Telp. (022) 4248 333
SELASA dan KAMIS jam: 18.00-selesai, SABTU jam 14.00-selesai

ACARA DIALOG SEKS "BUKA PINTU"
Simak dialog seks dr. Hanny dalam program "BUKA PINTU" [Streaming Online di sini]
di Radio Mara FM 106.7 Mhz Bandung, setiap hari Selasa, jam 22.00-24.00
Telp interaktif: 022 - 7305244 atau SMS ke 0855 212 1067

KONSULTASI ONLINE
Untuk berkonsultasi silahkan kirimkan via email ke:
dokter.hanny@gmail.com atau klik [ di sini ]
Jawaban akan di-email balik dan identitas terjamin kerahasiaannya.

Berlangganan Artikel Dokter Hanny


Related Posts with Thumbnails