BIOGRAFI

BIOGRAFI
Sejarah dan Profil Keseharian

KOLEKSI BUKU

KOLEKSI BUKU
Buku-buku yang pernah dirilis

TIPS BERMANFAAT

TIPS BERMANFAAT
Kumpulan Tips-tips Bermanfaat

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB
Konsultasi bersama dokter Hanny

Animasi Slider

Cara Brutal Atasi Stres Para Programmer Sillicon Valley

21 February 2011


Ketika orang sudah jenuh dengan media anti stres yang banyak sekali ditawarkan saat ini, maka kebuntuan untuk mencari penyaluran stresnya akhirnya kembali pada cara-cara yang primitif.

Drea Cooper dan Zackary Canepari (California is a place) merilis film "Uppercut" yang mendokumentasikan sebuah klub tarung bebas anti stres khusus para programmer komputer di Sillicon Valley. Mereka menyebutnya sebagai Gentlement's Fight Club karena di klub ini para anggotanya diwajibkan adu jotos untuk menyalurkan stres.


Bertempat di sebuah garasi, perkelahian digelar dengan hanya dibatasi oleh dua aturan saja, Pertama, jangan bergulat dengan lawan anda, Kedua, jangan membuatnya menangis.

Setiap pendatang baru akan resmi menjadi anggota klub setelah melakukan adu jotos perdana tanpa alat, tanpa sarung tinju, dan tanpa pelindung kepala, hanya mengenakan pelindung gigi.


Semua pertarungan dilakukan sangat cepat hanya 60 detik, setelah itu tidak boleh ada emosi dan dendam, harus berpelukan setelah pertarungan usai. Setiap akhir sesi, mereka berkumpul dan memutar kembali rekaman video dalam suasana kebersamaan.


Pelindung kepala baru dikenakan bila perkelahian disepakati menggunakan alat, dan di antara alat serang yang menjadi favorit mereka adalah saling menghantam dengan menggunakan Keyboard. Tak hanya itu saja yang ditawarkan, sebut saja alat penyedot debu (dustbuster), kursi kayu, tongkat kayu, hingga pisau tumpul, sah untuk digunakan dalam pertarungan di klub ini.








Sillicon Valley terkenal sebagai area khusus bagi para pembuat teknologi informasi yang terkenal di Amerika Serikat. Kebanyakan dari mereka bekerja di belakang meja sebagai pencipta software (programmer) yang bekerja di bawah tekanan stres yang tinggi. Oleh karena itu Sillicon Valley termasuk wilayah dengan konsentrasi orang-orang agresif tertinggi di Amerika Serikat.


Bukannya mereka tidak mengenal media-media alternatif yang aman dalam menyalurkan stresnya, tetapi mereka merasa sudah tidak merasakan sensasi tantangan dalam media-media tersebut.

Dalam klub tarung bebas ini, mereka merasakan sebuah sensasi yang menantang dengan menyalurkannya secara primitif dan punya nilai kejantanan, sebagaimana yang dituturkan Gints K., pendiri klub yang juga berprofesi sebagai insinyur perangkat lunak di Sillicon Valley:

In Silicon Valley we have the highest concentration of aggressive people in the United States. And it’s a place where all life has been reduced to working in a cubicle and then after work going out to have a Merlot at the Fromage bar. I’m kind of looking for something a little more primitive, a little more basic, something that appeals to the essential nature of a man.

Film "Uppercut" merupakan sebuah film dokumenter pendek yang dapat anda saksikan secara gratis di sini: http://californiaisaplace.com/cali/uppercut/#uppercut

Bagaimanapun aktifitas ini mengandung unsur kekerasan yang rentan bahaya. Agama manapun tidak ada yang menyerukan perilaku seperti ini. Sebenarnya masih banyak cara untuk menyalurkan stres yang lebih menguras adrenalin tanpa unsur kekerasan, lebih aman, dan lebih bermanfaat.



KLINIK PRAKTIK YANG BARU (PINDAH TEMPAT)
Mulai 24 Oktober 2010

MELINDA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Pajajaran No.46 Bandung Telp. (022) 4222 788 - 4222 388
SENIN, RABU, JUMAT jam: 18.00-selesai

SANTOSA HOSPITAL BANDUNG [ peta lokasi ]
Jl. Kebonjati no.38 Bandung Telp. (022) 4248 333
SELASA dan KAMIS jam: 18.00-selesai, SABTU jam 14.00-selesai

ACARA DIALOG SEKS "BUKA PINTU"
Simak dialog seks dr. Hanny dalam program "BUKA PINTU" [Streaming Online di sini]
di Radio Mara FM 106.7 Mhz Bandung, setiap hari Selasa, jam 22.00-24.00
Telp interaktif: 022 - 7305244 atau SMS ke 0855 212 1067

KONSULTASI ONLINE
Untuk berkonsultasi silahkan kirimkan via email ke:
dokter.hanny@gmail.com atau klik [ di sini ]
Jawaban akan di-email balik dan identitas terjamin kerahasiaannya.

Berlangganan Artikel Dokter Hanny


Related Posts with Thumbnails